3 Minuman Alami Penumpas Lemak Di Perut

92 views Leave a comment
3 Minuman Alami Penumpas Lemak Di Perut

Dailymoslem – Beberapa orang mengalami penumpukan lemak di perut yang cukup menjengkelkan. Tubuhnya secara keseluruhan mungkin memang tidak gemuk, tapi lemak menumpuk di perut hingga bisa mengganggu penampilan.

Selain olahraga, ada beberapa resep minuman juga yang bisa menghilangkan lemak di perut. Yuk, intip tiga minuman berikut ini yang dapat menghilangkan menumpas lemak di perut seperti dilansir dari vemale.com.

Air Lemon

Cukup campurkan lemon dengan air hangat dan nikmati di pagi hari saat bangun tidur. Bisa juga ditambahkan madu sesuai selera jika diinginkan, madu juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Saat minum air lemon, enzim yang berfungsi mendetoksifikasi hati dan membantu hati berfungsi lebih efisian akan bekerja lebih maksimal dalam tubuh. Setelah minum lemon di pagi hari, kosongkan perut hingga 30 menit.

Air Campuran Bawang Putih

Bawang putih memiliki kemampuan untuk mengurangi tekanan darah, mengurangi kadari trigliserida dan juga meningkatkan kadar kolesterol baik, bahkan bawang putih juga bisa mengatasi masalah lemak membandel di tubuh. Cara kerjanya adalah, bawang putih mencegah pre-fat cells menjadi fat cells, atau mencegah proses pembentukan sel-sel lemak.

Caranya, cincang bawang putih, kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, campukan dengan perasan jeruk lemon yang sudah dicampurkan dengan segelas air. Minum setiap pagi setelah sarapan dan lakukan secara rutin selam 2 minggu untuk menghilangkan lemak di perut.

Jahe Hangat

Jahe bekerja sebagai termogenik atau meningkatkan suhu tubuh dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori lebih banyak. Selain itu, jahe juga baik untuk kesehatan dan dapat menekan produksi kortisol, produksi kortisol yang berlaih di tubuh bisa membuat tumpukan lemak di perut.

Gunakan 1 ruas ibu jari jahe, 1/2 buah lemon, 1 sdt madu dan 4 gelas air. Pertama-tama, rebus jahe dengan 4 gelas air hingga mendidih selama 5-10 menit, kemudian matikan api, ambil airnya dan campurkan dengan perasan lemon dan madu. Konsumsi secara teratur setiap pagi.

Nah, itulah beberapa resep minuman yang bisa membantu menghilangkan lemak di perut. Jangan lupa barengi dengan olahraga teratur dan konsultasi ke dokter jika saja ada ketidakcocokan dengan bahan-bahan tersebut. Selamat mencoba!

(Visited 350 times, 1 visits today)