3 Makanan Yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Otak

660 views Leave a comment
3 Makanan Yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Otak

Dailymoslem – Junk food tentunya adalah jajaran makanan tidak sehat yang harus sangat dibatasi jumlah konsumsinya. Selain mengandung pengawet, lemak dan jumlah kalorinya yang tinggi akan mengakibatkan kenaikan berat badan drastis dan juga kolesterol. Makanan seperti goreng-gorengan dan juga berkarbonasi pun hendaknya dihindari agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Namun ada lho makanan yang dianggap sehat tapi ternyata berbahaya untuk tubuh, terutama kesehatan otak. Menurut Jamie Vespa, ahli diet, ada beberapa jenis makanan yang benar-benar dapat menyebabkan peradangan otak dan mempercepat penurunan mental Anda. Berikut ini adalah tiga makanan yang tidak diduga dapat merusak otak.

Daging Merah

Terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, seperti daging sapi atau kambing ternyata meningkatkan risiko adanya plak dalam otak. Penumpukan plak di otak yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dan peradangan.

Mentega

Banyak orang menganggap mentega lebih baik daripada minyak goreng, olehkarena itu mereka memilih menggunakan mentega untuk menumis apapun. Tapi ternyata mengkonsumsi terlalu banyak mentega dapat menurunkan fungsi kognitif, baik memori jangka pendek, maupun memori jangka panjang. Hal ini dikarenakan mentega merupakan lemak jenuh.

Sebaiknya, gantilah mentega dengan minyak zaitun yang sudah teruji lebih sehat. Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengurangi risiko demensia dan penyakit jantung.

Keju

Makanan apapun yang mengandung lemak jenuh sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak. Sama halnya dengan keju. Olahan dari susu ini merupakan sumber konsentrat dari lemak jenuh dan dapat menyebabkan peradangan di bagian tubuh lainnya.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS