3 Hal Sepele Ini Dapat memicu Tumbuhnya Jerawat Dipunggung

723 views

Dailymoslem – Keluhan jerawat memang seringkali terjadi pada bagian wajah. Tapi menurut sebuah penelitian, dua-pertiga dari penderita jerawat pada wajah mengalami keluhan jerawat yang tumbuh dibagian punggung dan bahu juga. Biasanya jerawat di punggung dan bahu itu diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan seperti berikut ini.

Menggunakan Pakaian Ketat Dengan Bahan yang Sulit Menyerap Keringat

Pakaian ketat yang memiliki bahan tidak menyerap keringat, dapat menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jerawat di punggung dan bahu. Keringat yang terjebak dalam pakaian tersebut membuat kulit jadi iritasi sehingga menyebabkan jerawat mudah tumbuh di area punggung dan bahu.

Jarang Menggosok Punggung dan Bahu saat Mandi

Mungkin karena punggung adalah salah satu bagian tubuh yang sulit dijangkau, sehingga saat mandi punggung tidak mendapatkan perhatian yang lebih. Sayangnya, saat punggung atau bahu tidak diperhatikan,pori-pori yang tersumbat oleh keringat seharian jadi tidak dibersihkan secara seksama. Pori-pori yang tersumbat itulah yang nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Malas Mengganti Sprei

Saat tidur, tidak jarang tubuh mengeluarkan keringat dan minyak khas tubuh. Jika keringat tersebut menempel pada seprei dalam jangka waktu yang lama, maka speri tersebut akan menjadi tempat yang cocok untuk berkembangnya bakteri. Bakteri-bakteri yang tumbuh dalam speri itulah yang akan memicu jerawat muncul di bagian punggung dan bahu. Olehkarena itu, gantilah sprei setidaknya sekali dalam dua minggu untuk mencegah bakteri yang memicu jerawat.

(Visited 375 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS