3 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Tradisional

342 views
3 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Tradisional

Dailymoslem – Sakit kepala adalah masalah kesehatan yang banyak diderita oleh masyarakat. Dalam dunia medis, istilah untuk sakit kepala disebut dengan cephalagia. Di mana sakit kepala menyebabkan adanya kondisi rasa sakit di kepala. Beberapa bagian yang bisa terasa sakit jika sedang mengalami sakit kepala seperti punggung bagian atas, leher di bagian belakang, serta di bagian kepala itu sendiri.

Meskipun gangguan yang timbul karena sakit kepala ini tidak terlalu berbahaya, namun tetap saja sakit kepala harus segera diobati agar sakit yang dialami tidak menjadi semakin parah. Sebab, semakin lama sakit kepala dibiarkan maka semakin lama pula sakit yang dirasakan. Membuat semua aktivitas yang dikerjakan menjadi serba salah karena sambil menahan sakit yang disebabkan oleh sakit kepala tersebut.

Sebenarnya ada beberapa cara mengobati sakit kepala yang bisa anda lakukan. Jika ingin cara yang cepat, anda bisa memilih cara mengkonsumsi obat pereda nyeri. Obat ini bisa anda dapatkan di apotek ataupun di warung-warung yang banyak tersebar. Namun, jika anda tidak suka dengan obat-obatan yang menggunakan bahan kimia maka anda bisa memilih obat alami mengatasi sakit kepala. Nah, seperti apakah obat alami tersebut? berikut informasi selengkapnya.

Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Beberapa Cara Tradisional

  1. Relaksasi

Cara mengatasi sakit kepala selanjutnya ialah dengan cara relaksasi. Latihan relaksasi cukup mudah, bahkan untuk anda yang masih tergolong pemula. Caranya yaitu cukup dengan mengambil nafas panjang, santai, sembari anda mendengarkan musik. Bisa juga dengan cara memanfaatkan pencitraan mental. Cara ini sangat membantu membuat anda menjadi rileks serta terbebas dari masalah sakit kepala. Dengan latihan relaksasi juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang.

  1. Pemijatan

Cara mengobati sakit kepala selanjutnya ialah dengan melakukan pemijatan. Pemijatan di kepala adalah salah satu cara praktis mengatasi sakit kepala. Anda dapat memijat secara perlahan di bagian yang terasa sakit, seperti di kepala, pundak dan juga leher. Cara ini bisa membuat rasa sakit kepala menghilang secara perlahan-lahan. Semakin lama anda memijat, maka kemungkinan sakit yang dirasakan akan hilang lebih cepat.

  1. Peregangan

Selain dengan relaksasi dan pemijatan, cara alami mengobati sakit kepala juga bisa dengan melakukan peregangan. Caranya cukup mudah, pertama anda gerakkan bagian leher. Lakukanlah gerakan dagu ke depan, ke atas, dan ke samping kanan dan kiri. Kedua anda gerakkan bahu, lakukan gerakan bahu ke atas, ke depan dan ke belakang. Ketiga gerakkan leher, lakukan gerakan tangan menekan semua sisi di kepala. Anda bisa melakukan latihan peregangan ini setiap 2 kali dalam sehari.

Nah, itulah cara mengobati sakit kepala yang bisa anda lakukan. Semoga beberapa cara di atas bisa membantu anda mengatasi sakit kepala yang terjadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(Visited 180 times, 1 visits today)