3 Cara Mengobati Diare secara Tradisional

323 views
3 Cara Mengobati Diare secara Tradisional

Dailymoslem – Diare adalah kondisi di mana perut merasakan mules dan selalu ingin buang air besar atau BAB. Diare akan sangat mengganggu penderitanya, bahkan penderita sampai-sampai tidak bisa melakukan aktivitas kesehariannya dengan tenang. Hal ini karena penderita diare akan sering merasakan ingin buang air besar, sehingga harus keluar masuk WC berulang kali. Perut pun terasa mules dan sakit melilit, dan hal ini bisa membuat penderitanya menjadi malu.

Diare bisa disebabkan karena beberapa hal, salah satunya karena salah makan atau makan makanan yang terlalu pedas. Penyebab diare lainnya karena adanya perubahan cuaca yang panas menjadi dingin, seperti memasuki musim penghujan. Meskipun bukan termasuk pada golongan penyakit berat, tetap dibutuhkan cara mengobati diare agar diare tidak semakin parah.

Ada beberapa cara mengatasi diare, salah satunya ialah dengan mengkonsumsi obat yang banyak dijual di warung. Namun cara ini dirasa kurang sehat karena bahan kimia yang terdapat di dalam obat tersebut bisa membahayakan. Apalagi penderita mengkonsumsi obat tanpa disertai dengan resep dokter, sehingga obat warung cukup berbahaya. Saya lebih menyarankan anda memilih cara tradisional mengatasi diare. Cara alami ini sudah pasti aman karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Selain sehat, cara ini juga dijamin efektif mengatasi diare dan harganya pun murah.

Untuk anda yang tertarik dengan cara tradisional mengobati diare, kali ini akan saya berikan beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Solusi Tradisional Cara Mengobati Diare

Istirahat

Istirahat yang cukup akan membantu pencernaan bekerja lebih stabil. Apalagi jika anda istirahat malam yang cukup, pastinya pendernaan bisa bekerja lebih lama dan diare pun bisa teratasi.

Minum Oralit

Cara mengobati diare selanjutnya adalah dengan meminum oralit. Ya, sejak kita kecil dan bahkan sejak kita belum dilahirkan, oralit sudah menjadi obat diare yang banyak digunakan orang. Oralit lebih aman karena memang menjadi program pemerintah, bahkan oralit juga aman digunakan oleh anak-anak.

Dengan meminum oralit, maka diare yang dialami penderita bisa sembuh dengan cepat. Oralit adalah larutan garam dan elektrolit yang sangat ampuh membantu menekan frekuensi BAB yang tak wajar.

Ramuan Kunyit

Siapkanlah ½ jari kunyit, easuk angin ½ sendok, biji ketumbar 3 buah, kayu ules sebuah, daun talas sehelai. Cara membuat ramuan ini cukup dengan anda bersihkan dan rebus semua bahan dalam 115 cc air. Rebuslah hingga mendidih kemudian saring, lalu airnya anda minum setiap pagi dan sore hari untuk mengatasi diare.

 

Nah, itulah 3 cara mengobati diare secara tradisional yang bisa anda lakukan. Lakukanlah ke tiga cara tersebut agar diare yang dialami segera sembuh, perut pun tidak lagi terasa mules dan melilit.

(Visited 218 times, 1 visits today)