3 Cara Alami Mengatasi Jerawat Pasir yang Membandel

154 views Leave a comment
3 Cara Alami Mengatasi Jerawat Pasir yang Membandel

Dailymoslem – Jerawat yang muncul di sekitar wajah memang seringkali membuat kita kesal. Selain menagganggu penampilan dan rasa percaya diri, jerawat biasanya menimbulkan rasa sakit ayng mengganggu.

Salah satu jenis jerawat yang cukup mengganggu adalah jerawat pasir yang biasanya muncul di sekitar jidat. Jerawat pasir ini memiliki ukuran yang kecil namun biasanya tumbuh secara berbarengan, sehingga membuat wajah penuh dengan bintik-bintik.

Selain kecil dan banyak, jerawat pasir ini juga biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk bisa benar-benar hilang. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pasir.

Scrub Lemon dan Kopi

Lemon merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin C. Selain itu, lemon juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencerahkan kulit. Campuran lemon dan kopi memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat yang tumbuh secara beruntun atau yang disebut dengan jerawat pasir ini.

Scrub Bawang Merah dan Gula Merah

Campuran bawang merah dan gula merah dapat menjadi obat penghilang jerawat pasir yang ampuh. Saat digunakan akan terasa sedikit panas, namun hasilnya ampuh dan mujarab. Caranya mudah, haluskan bawang merah dan campur dengan gula merah yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan ke jerawat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Scrub Lidah Buaya dan Garam

Lidah buaya juga memiliki khasiat yang ampuh untuk membersihkan dan menghaluskan kulit, juga mengangkat sel kulit mati. Campurkan isi dari sepotong lidah buaya dengan sejumput garam, kemudian oleskan ke bagian jerawat dan lakukan pijatan ringan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan secara rutin setiap hari sebelum mandi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Visited 268 times, 1 visits today)