3 Alasan Kenapa Jogging Penting Untuk Kesehatan Tubuhmu

152 views Leave a comment
3 Alasan Kenapa Jogging Penting Untuk Kesehatan Tubuhmu

Dailymoslem – Salah satu kegiatan minggu pagi yang biasanya dilakukan orang adalah jogging atau lari pagi. Apalagi, sekarang ini banyak fasilitas untuk jogging yang bisa dimanfaatkan, misalnya car free day atau taman kota.

Selain meramaikan car free day di hari minggu, ternyata jogging juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kesegaran tubuh kamu, lho. Apa saja, sih? Yuk, kita simak di sini.

Memperbaiki Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan

Kebiasaan jogging secara rutin ternyata dapat memperbaiki kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan, lho. Berlari bisa meningkatkan kadar kolesterol baik, fungsi paru-paru dan sistem kekebalan tubuh. Untuk kamu para muslimah, berlari juga bisa mengurangi resiko kanker payudara. Selain itu, lari juga bisa mengutangi resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan osteoporosis.

Mengurangi Berat Badan

Lari adalah salah satu olahraga kardio yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Buat kamu yang ingin mempertahankan berat badan, lari juga bisa menjadi olahraga andalan. Selain itu, lari juga bisa mengencangkan otot, terutama di bagian bawah seperti paha, betis dan bokong.

Menyehatkan Mental

Selain menyehatkan secara fisik, lari juga bisa menyehatkan mental. Saat berlari, tubuh melepas hormon endorfin yang bisa membuat kita merasa bahagia. Hormon ini juga dapat membantu kita mengatasi stress, membentuk tubuh dan meningkatkan rasa percaya diri.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, lari pagi!

(Visited 232 times, 1 visits today)