3 Aktifitas Yang Bisa Hilangkan Nyeri Haid

2058 views Leave a comment
3 Aktifitas Yang Bisa Hilangkan Nyeri Haid

Dailymoslem – Saat haid, kebanyakan perempuan memang merasa sangat tidak bersemangat. Apalagi jika terjadi keram dibagian perut bawah, alhasil kegiatan sehari-hari jadi cukup terganggu. Rasanya hanya ingin diam dikamar tanpa ada gangguan dari siapapun. Namun sayang, berdiam saat haid malah membuatmu tidak produktif.

Daripada berdiam diri dan membuat nyeri perut jadi lebih terasa, beberapa aktifitas olaraga ini bisa jadi pilihan untuk membuat tubuh lebih bugar, nyeri hadi menghilang dan mood jadi lebih baik.

Aerobik

Perasaan tidak antusias untuk melakukan apapun seringkali dirasakan pada masa menstruasi. Tapi coba deh lakukan aerobik dengan iringan lagu yang bersemangat. Lakukan sebelum atau sesudah melakukan rutinitas, untuk membut mood jadi lebih semangat.

Yoga

Selain aerobik, yoga pun bisa menjadi kegiatan yang kamu pilih. Yoga memiliki manfaat untuk relaksasi otot dan pikiran, sehingga setelah menjalaninya nyeri haid akan berangsur pulih juga mood akan lebih baik.

Berjalan kaki

Satu hal yang lebih simpel adalah berjalan kaki. Saat berjalan selama 15-30 menit, nyeri haid yang menjadi-jadi akan mulai menghilang karena pikiran menjadi fokus ke hal lain. Riset menemukan bahwa dengan jalan kaki sekitar 30 menit dalam 3 sampai 5 kali dalam sehari akan membuat anda terhindar dari depresi. Selain itu juga dapat membuat anda lebih bugar. Ketika anda sedang menstruasi, lakukanlah jalan kaki selama 10 menit per hari untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga:

Ketahui Penyakit Mematikan Dari Warna Darah Haid Mu

3 Hal Yang Bisa Redakan Nyeri Haid Dengan Segera

Hati-Hati Nyeri Haid Terlalu Lama, Bisa Jadi Tanda Endrometriosis

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS