2 Ramuan Alami Cara Mengobati Sakit Pinggang

359 views
2 Ramuan Alami Cara Mengobati Sakit Pinggang

Dailymoslem – Sakit pinggang adalah keadaan di mana penderita akan merasakan sakit di bagian pinggang dan sekitarnya. Biasanya kelihan sakit pinggang dialami oleh seseorang karena adanya gangguan susunan dan fungsi tulang belakang. Tulang belakang seperti yang kita ketahui tersusun atas beberapa ruas tulang yang sudah disusun sedemikian rupa dan membertuk kesatuan fungsi. Dengan tulang yang tersusun sempurna, tubuh dapat melakukan berbagai gerakan dan kondisi yang diinginkan. Mulai dari duduk, jongkok, berdiri, miring, membungkuk dan juga memutar.

Deretan tulang yang tersusun membentuk lengkukan ke depan di daerah pinggan hingga leher. Juga ada lengkungan yang mengarah ke belakang di daerah dada dan pinggul. Di antara masing-masing susunan tulang belakang terdapatlah persendian yang membuat kita bisa melakukan berbagai gerakan memutar ke kanan dan kiri. Dari masing-masing bagian unit fungsional itu, terdapat pula persarafan yang dapat mengantarkan rangsangan rasa nyeri. Semua proses yang menyebabkan robekan, tarikan dan tekanan di daerah itu akan menyebabkan sakit pinggang. Begitu juga jika di daerah tersebut sedang mengalami peradangan, di mana seringkali pinggang akan terasa sakit.

Meskipun bukan sakit yang berbahaya, tetap saja jika sakit pinggang dibiarkan maka bisa mengganggu kelancaran aktivitas sehari-hari. Selain itu juga bisa mengganggu susunan saraf tulang belakang yang ada. Sebagai upaya penyembuhan, kali ini akan saya informasikan mengenai cara mengobati sakit pinggang.

Cara Mengobati Sakit Pinggangdengan Ramuan Alami

Beberapa ramuan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mengatasi sakit pinggang seperti:

  1. Ramuan Jahe Merah

       Siapkanlah bahan-bahannya seperti 25 gram jahe merah, 25 gram temu hitam, 30 gram akar sawi, dan 30 gram daun dewa. Siapkan semua bahan dalam keadaan yang masih segar. Caranya ialah dengan mencuci bersih semua bahan dan merebusnya dalam 600 cc air. Rebusan dibiarkan sampai mendidih dengan keadaan air bersisa 300 cc. Saringlah air rebusan kemudian minumlah secara teratur sebagai cara mengobati sakit pinggang.

  1. Ramuan Daun Dewa

       Siapkanlah beberapa bahan seperti 30 gram daun dewa, 30 gram temulawak, dan 25 gram daun China. Pilihlah bahan-bahan yang masih dalam keadaan segar dan cucilah hingga bersih. caranya membuat ramuannya anda rebus semua bahan dalam 500 cc air bersih. biarkan rebusan sampai mendidih dengan sisa air sekitar 250 cc atau setengahnya saja. anda saring air rebusan dan minumlah airnya saja, lakukan cara ini 3 kali sehari sebagai cara alami mengatasi sakit pinggang.

Nah, itulah cara mengobati sakit pinggang dengan ramuan dari bahan-bahan yang alami. Lakukanlah cara alami tersebut secara teratur agar sakit pinggang yang diderita bisa sembuh dan tidak akan kembali lagi.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh!

(Visited 358 times, 1 visits today)