12 Makanan Kesukaan Rasulullah

3424 views

Dailymoslem – Rasulullah memiliki gaya hidup sehat yang patut kita tiru, salah satunya adalah cara beliau memilih makanan. Adab yang diajarkan Rasulullah untuk makan adalah makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Hal tersebut selain menyehatkan badan juga akan menjauhkan kita dari sifat serakah untuk melahap semua makanan yang ada. Berikut ini 12 makanan favorit Rasulullah, beberapa di antaranya juga makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

Gandum

Rasulullah lebih suka mengonsumsi karbohidrat dalam bentuk gandum. Selain baik untuk menjaga kesehatan, gandum juga bisa meredakan demam jika disajikan dengan cara disup.

Susu

Rasulullah pernah berkata bahwa susu dapat membersihkan racun dari organ hati seperti jemari menyapi keringat di kulit. Susu juga dapat menguatkan tulang belakang, meningkatkan fungsi otak, memperbaiki penglihatan dan menyembuhkan dari penyakit sering lupa.

Kurma

Rasulullah pernah berkata bahwa sebuah rumah tanpa kurma sama seperti sebuah rumah tanpa makanan. Kurma juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Jamur

Rasulullah pernah berkata bahwa jamur adalah obat yang manjur untuk mata, juga makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk mengurangi resiko melahirkan bayi yang cacat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, menunda penuaan dan juga dapat mengatasi radang perut.

Buah Ara

Buah ara adalah buah dari surge yang dapat mengatasi penyakit ambeien. Bentuk dan isi buah ini menyerupai bentuk dan isi buah delima.

Next: Anggur

(Visited 1,756 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]