10 Manfaat Kesehatan dari Infused Water Mentimun

127 views Leave a comment
10 Manfaat Kesehatan dari Infused Water Mentimun

DailymoslemInfused water merupakan salah satu minuman yang menjadi populer sejak beberapa tahun belakangan. Air yang dicampurkan dengan irisan buah ini memang memiliki rasa yang segar dan juga manfaat kesehatan yang beragam.

Salah satu jenis infused water yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah infused water mentimun. Sayuran yang sederhana dan murah meriah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium, mangan dan tembaga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk menambah kesegaran, kamu juga bisa mencampur infused water mentimun dengan buah lain yang rasanya manis atau asam. Berikut beberapa manfaat infused water mentimun untuk kesehatan.

Menyehatkan Otot dan Tulang

Mentimun memilki kandungan silika yang bisa memperkuat pembangunan jaringan ikat, sehingga otot dan tulang bisa tetap kuat dan sehat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks dalam air mentimun juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga dapat menajaga kebugaran tubuh dan membantu meningkatkan proses penyembuhan kala sedang sakit.

Membersihkan Tubuh

Air mentimun juga dapat berfungsi sebagai detoks yang mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh, termasuk juga membersihkan organ hati dan mengeluarkan metabolit dalam tubuh. Hal ini dapat menjadikan organ-organ tubuh bekerja lebih efektif.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Kandungan lainnya dalam air mentimun adalah sterol yang dapat membantu mengeluarkan kolesterol jahat. Hal ini menjadikan air mentimun cocok untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu, mentimun juga dapat melancarkan peredaran darah.

Melawan Kanker

Kandungan antioksidan (pinoresinol) yang cukup tinggi dalam air mentimun dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit kanker. Selain itu, kandungan antioksidan dalam air mentimun juga dapat mengeluarkan radikal bebas yang dapat menyebabkan sel-sel rusak dan kanker.

Menyehatkan Ginjal

Manfaat lainnya dari air mentimun adalah mengurangi kandungan kadaar asam urat dalam tubuh. Air mentimun juga dapat menghilangkan kreatinin, asam urat dan limbah tubuh lain yang ada di dalam organ ginjal.

Menghilangkan Bau Mulut

Kandungan phytochemicals yang terdapaat di dalam mentimun dapat mematikan bakteri di dalam mulut, sehingga dapat menghilangkan bau mulut.

Melindungi Otak

Mentimun juga memiliki kandungan fisetin dan anti-inflamasi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan orak dan dapat mengurangi peradangan. Selain itu, air mentimun juga memiliki khasiat untuk mencegah kerusakan di dalam orak dengan membantu meningkatkan aliran darah ke dalam otak.

Menyehatkan Kulit dna Rambut

Kandungan antioksidan dalam mentimun yang direndam di dalam air juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap bersinar. Selain itu, timun juga memiliki kandungan sulfur dan silikon yang dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

(Visited 104 times, 1 visits today)