10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Di Usia 30 Agar Hidup Jadi Lebih Baik Di Usia 50

689 views
stay young

Dailymoslem – Apa yang anda bayangkan tentang usia 50 tahun? Tua? Keriput? Mulai kerepotan membawa diri sendiri kemanapun pergi? Semua itu akan tergantung pada gaya hidup anda di masa muda, terutama di usia 30 saat anda mulai memasuki masa dewasa dan meninggalkan masa-masa muda.

Usia 50 tahun bisa menjadi waktu yang tetap terasa segar dan muda, asalkan anda melakukan hal-hal berikut ini mulai di usia 30 tahun.

Jangan Merokok, Jika Sudah Terlanjur Maka Berhentilah

Merokok dapat memberi banyak efek buruk untuk tubuh baik di bagian luar maupun bagian dalam. Selain menyebabkan penyakit pernapasan, rokok juga dapat merusak kesehatan gigi dan membuat bibir menghitam sehingga akhirnya akan merusak penampilan anda.

Jauhi Junkfood

Di usia 20 anda mungkin bisa menghasilkan banyak uang, memanjakan lidah dan perut dengan makan makanan enak dan berlemak, tapi ingat, anda tidak pernah bisa membeli kesehatan. Jadi, jauhi junkfood sekarang juga.

Jalin Hubungan yang Lebih Baik denga Orangtua dan Saudara

Selama proses pendewasaan diri mungkin sedikit banyak anda terlalu sibuk dengan diri sendiri dan telah kehilangan waktu bersama orang terdekat seperti keluarga dan saudara. Coba jalin kembali hubungan dengan orangtua dan saudara karena pada akhirnya inilah yang akan menjadi obat paling menenangkan di masa tua nanti.

Jaga Kebugaran Tubuh dengan Olahraga dan Istirahat Cukup

Di usia 20, anda tidak pernah khawatir meski harus berangkat pagi setelah begadang. Kurangi kebiasaan terjaga hingga larut malam saat anda memasuki usia 30 tahun. Jaga kebugaran tubuh dengan olahraga dan istirahat yang cukup agar daya tahan tubuh semakin kuat.

Menabung

Well, menabung seharusnya dimulai dari usia sedini mungkin. Tapi jika selama ini anda masih lebih mementingkan gaya hidup ketimbang menabung, anda harus mulai mengubah kebiasaan ini di usia 30 tahun. Mulailah berinvestasi pada properti atau mendaftar asuransi.

Syukuri Apa yang Kamu Miliki

Sudah bukan waktunya mencari-cari sesuatu yang tidak anda miliki hanya karena rasa iri pada orang lain. Syukurilah semua yang ada di sekeliling anda saat ini dan jadilah diri sendiri.

Kejar Target-Target Hidupmu

Jika masih ada target hidup yang belum tercapai, inilah limit waktu anda untuk mengejarnya agar anda bisa menikmatinya di usia 50 kelak.

Jaga Kesehatan Gigi

Banyak orang yang mulai kehilangan gigi di usia 40 tahun. Selain fungsi gigi untuk mengunyah makanan jadi berkurang, gigi yang mulai rontok juga berpengaruh pada penampilan anda.

(Baca juga: 5 Ramuan Tradisional untuk Atasi Sakit Gigi)

Sedekah dan Belajar Memberi

Kita akan belajar banyak dari memberi dan bersedekah, belajar merasakan kesusahan orang lain, belajar mencintai, belajar merelakan, terutama juga merasakan kebahagiaan dari berbagai. Jika mungkin selama ini anda sudah terlalu egois memenuhi keinginan sendiri, sekaranglah saatnya untuk berbagi.

Perbaiki Kualitas Sholat

Semakin matang usia kita, akan semakin besar kebutuhan kita akan kedamaian dan ketenangan hati. Sholat merupakan kunci utama untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan hati dengan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

(Baca juga: Tanpa Disadari, Umat Islam Melakukan Yoga Sehari Lima Kali)

Karena apa yang kita dapatkan di masa depan akan bergantung pada apa hang kita lakukan hari ini.

Stay young, people!

(Visited 701 times, 1 visits today)