10 Bahan Alami yang Bisa Cegah Kanker Rahim

104 views Leave a comment
10 Bahan Alami yang Bisa Cegah Kanker Rahim

Dailymoslem – Penyakit kanker rahim merupakan salah satu penyebab tertinggi kematian perempuan.┬áPola hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit ini.

Untuk mencegahnya, ada beberapa bahan makanan dan minuman alami yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah kanker rahim.

Teh

Dengan mengonsumsi dua cangkir teh setiap hari dapat mengurangi risiko kanker rahim, bahkan telah diidentifikasi sebagai bahan paling kuat untuk mencegah kanker hingga 50 persen.

Jahe

Jahe telah diidentifikasi sebagai makanan sehat yang mampu menyembuhkan kanker karena dapat membantu melawan sel-sel kanker dan juga menjaga kesehatan rahim perempuan.

Bayam

Dengan kandungan seng, magnesium dan kaliumnya, bayam dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor.

Brokoli

Komposisi gizi yang sangat lengkap dalam sayuran ini dipercaya mampu mencegah kanker ovarium.

Sayuran Kale

Kale dapat menjaga kesehatan dari bahaya kanker dengan kandungan tiamin, folat, kalium dan zat besinya yang tinggi. Kale juga memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang sangat rendah.

Telur

Kandungan vitamin D dalam telur dapat membantu mencegah kanker ovarium.

Timun

Timun dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dengan kandungan asam pantotentantnya yang merupakan senyawa yang terbukti dapat melawan kanker. Selain itu, timun juga kaya akan mangan, kalium, vitamin A dan vitamin K.

Ubi Jalar

Kandungan dalam ubi jalar yang dapat mencegah kanker rahim adalah magnesium dan kalium yang tinggi, juga karatenoid dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Wortel

Kandungan vitamin A, K, B6, Kalium dan serat yang sangat baik dalam wortel dapat membantu mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker rahim.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega-3 sehingga sangat baik untuk kesehatan rahim.

(Visited 343 times, 1 visits today)