Sarapan Ibu Hamil Dapat Pengaruhi Kemungkinan Jenis Kelamin Bayi

310 views Leave a comment
Sarapan Ibu Hamil Dapat Pengaruhi Kemungkinan Jenis Kelamin Bayi

Dailymoslem – Pada dasarnya, anak merupakan anugerah sekaligus amanah dari Allah untuk kita syukuri dan juga pelihara hingga dewasa. Baik laki-laki atau perempuan, keduanya berhak mendapat kasih sayang dan perhatian yang sama dari orangtuanya.

Namun, terkadang orang menginginkan jenis kelamin tertentu saat mengandung, terutama jika sedang mengandung anak pertama. Menentukan jenis kelamin bayi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berkonsultasi dengan dokter.

Selain itu, Bunda juga bisa memperbesar kemungkinan jenis kelamin tertentu pada bayi melalui sarapan yang Bunda konsumsi setiap pagi. Asupan nutrisi tertentu ke dalam tubuh ternyata dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi yang dikandung ibu hamil. Misalnya bagi Bunda yang ingin melahirkan anak laki-laki sebaiknya mengonsumsi lebih banyak kalori.

Untuk Bunda yang ingin mendapat anak laki-laki, perbanyak sarapan yang mengandung biji-bijian (serealia) seperti oatmeal, havermut atau roti gandum. Sarapan juga bisa mempengaruhi jenis kelamin, 59% ibu yang rajin sarapan melahirkan anak laki-laki, sementara yang jarang atau tidak pernah sarapan, hanya sebanyak 43% yang melahirkan anak laki-laki.

Selain sarapan, salah satu faktor pemicu untuk melahirkan anak laki-laki adalah asupan kalori dan potasium. Asupan kalori pada trimester pertama dapat membantu membentuk janin menjadi laki-laki. Menurut Fiona Mathews, PhD, para ibu yang mengonsumsi potasium 300 mg dan kalori sekitar 180 mg lebih banyak cenderung dapat melahirkan anak laki-laki, dan kandungan tersebut setara dengan sebuah pisang besar.

Sedangkan bagi Bunda yang ingin melahirkan anak perempuan, bukan berarti harus menghindari atau bahkan mengurangi sarapan, melainkan mengatur pola makan khususnya untuk sarapan pagi. Perbanyak asupan asam folat selama masa konsepsi dan awal kehamilan agar bayi terhindar dari cacat lahir. Sumber asam folat dapat disapatkan dari sereal, roti dan sayuran hijau.

Disarikan dari berbagai sumber.

(Visited 12,189 times, 1 visits today)