Sannakji, Sajian Khas Korea Selatan Yang Menggeliat

906 views

Dailymoslem – Korea Selatan memang menjadi negara yang sedang sangat populer berkat boyband  dan girlband yang dimunculkannya. Imbasnya, bukan hanya artis-artisnya saja yang terkenal tapi makanan khas nya pun ikut ter-ekspose dunia. Korea selatan sengaja menampilkan makanan-makanan khas yang lezat di film-film yang diproduksinya. Alhasil banyak orang yang menjadi tertarik dengan makanan tersebut. Beberapa makanan khas korea yang terkenal adalah kimchi, bulgogi dan tom yum. Selain makanan tersebut, ada makanan yang agak ekstrim aneh bagi orang-orang di negara lain yaitu Sannakji.

Sannakji adalah sajian mentah yang tebuat dari bayi gurita (nakji). Menu satu ini sangat populer di negara asalnya dan banyak tersaji di semua restoran, mungkin karena banyak orang yang penasaran ingin mencobanya. Harus ada keberanian untuk mencicipi makanan yang satu ini. pasalnya meskipun telah mati tentakel bayi gurita yang dihidangkan tersebut masih menggeliat karena reaksi saraf setelah di potong. Tentakel tersebut akan terus menggeliat selama 20-30 menit.

Bagi seseorang yang baru mencoba Sannakji ini mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memakannya. Saat dimasukan dalam mulut tentakel yang menggeliat tersebut juga akan mencoba menyedot-nyedot lidah dan bibir. Sehingga apabila tidak dikunyah sampai lembut tentakel tersebut dapat tersangkut di dalam tenggorokan.

Sannakji ini bukan makanan yang tergantung pada musim, jadi sajian ini dapat dicicipi kapan saja sepanjang tahun. Berani mencobanya?

(Visited 344 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]