Resep Unik Perkedel Isi Kacang Merah dan Keju

81 views Leave a comment
Resep Unik Prekedel Isi Kacang Merah dan Keju

Dailymoslem – Perkedel biasanya hanya merupakan campuran dari kentang tumbuk dan telur. Namun, resep unik perkedel yang lain dari biasanya ini bisa memberi kamu sensasi berbeda saat makan perkedel. Cara membuatnya juga mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Yuk, langsung saja kita intip resepnya di bawah ini.

Bahan:

2-3 buah kentang, kupas dan cuci bersih, potong menjadi empat bagian agar mudah lunak saat direbus.

1 sendok teh garam.

50 gram tepung.

Kacang merah kalengan atau buatan sendiri dengan menggunakan bumbu merah, jumlah sesuai selera.

Parutan keju sesuai selera.

Cara membuat:

Pertama, didihkan air dan masukkan kentang, rebus hingga benar-benar lunak. Setelah lunak, tiriskan kentang dan tumbuh bersama garam. Setelah lembut, masukkan tepung dan aduk rata lagi. Sisihkan.

Siapkan kacang merah yang dimasak dengan bumbu merah, bisa membuat sendiri atau yang membeli kacang merah instant kalengan. Jika memasak sendiri, rebus kacang merah sebelum dimasak. Tumis bumbu merah hingga harum, kemudian masukkan kacang merah dan masak hingga matang. Lihat resep membuat bumbu merah di sini.

Setelah kacang merah siap, buat bentuk bulat pipih dari adonan kentang dan terigu. Masukkan kacang merah dan keju di atas adonan, kemudian bulatkan adonan hingga isian tertutup rapat. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian, goreng semua perkedel hingga kuning kecoklatan.

Selamat mencoba!

(Visited 154 times, 1 visits today)