Resep Strawberry Cheese Cake In Jar

151 views Leave a comment
Resep Strawberry Cheese Cake In Jar

Dailymoslem – Cake in jar atau kue dingin yang disajikan di dalam wadah seperti gelas memang sedang banyak diminati para pecinta kuliner. Biasanya kue ini merupakan lapisan campuran dari selai dan cheese cake.

Cara membuatnya juga cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Berikut ini resep strawberry cheesecake in jar yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan Lapisan 1:

4 butir telur (ukuran sedang)
100 gr gula pasir
1/2 sdm emulsifier (optional)
1/4 sdt vanila esens
100 gr tepung terigu protein rendah/sedang
50 gr margarin/mentega, lelehkan

Cara Membuat Lapisan 1: 

Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang, putih dan kental, masukkan vanila esens dan kocok rata. Masukkan lagi tepung terigu sambil diayak, aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega leleh, aduk rata. Tuang ke dalam loyang, oven dengan suhu 180’C selama 20 menit hingga matang. 

(Baca juga: Resep Banana Cheesecake tanpa Oven)

Bahan Lapisan 2: Cream Cheese Frosting

200 gram cream cheese, suhu ruang
1/2 sdm gula halus
1/4 sdt vanilla
1/2 sdm air jeruk lemon/jeruk nipis
100 gram whip cream bubuk+200ml air es
NOTE: bila pakai whip yang dairy/tidak manis tambahkan gula halusnya menjadi kurang lebih 50-60gram

Cara Membuat Lapisan 2: Cream Cheese Frosting

Kocok cream cheese dan gula halus hingga lembut, tambahkan air jeruk lemon dan vanilla, kocok lagi hingga rata, sisihkan. Kocok whip cream hingga mengembang setengah kaku, masukkan secara ke dalam kocokan cream cheese sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga rata.

Untuk lapisan ketiga, gunakan selai strawberry.

(Baca juga: Resep Strawberry Ice Cream Rendah Lemak)

Masukkan adonan cheesecake frosting dan selai strawberry masin-masing ke dalam pipping bag/plastik segitiga yang sudah dilubangi agar mudah untuk dimasukkan ke dalam jar. Untuk lapisan cake, cetak menggunakan mulut jar agar bisa dimasukkan ke dalam jar, bisa juga dipotong kecil-kecil.

Masukkan setiap lapisan ke dalam jar secara bergantian hingga jar terisi penuh dan semua adonan habis. Gunakan irisan strawberry untuk topping. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas agar frosting lebih tahan lama. Sajikan selagi dingin.

Selamat mencoba!

(Visited 238 times, 1 visits today)