Resep Pizza Mini untuk Camilan Sore Hari

329 views Leave a comment
Resep Pizza Mini untuk Camilan Sore Hari

Dailymoslem – Meski bukan makanan khas Indonesia, pizza memiliki banyak peminat di Indonesia, terbukti dengan menjamurnya outlet-outlet pizza delivery maupun cafe yang tak pernah surut pengunjung. Hampir mirip dengan martabak, pizza menjadi makanan yang cocok dikonsumsi sebagai cemilan sore hari.

Kamu juga bisa membuat pizza sendiri di rumah dengan resep dan bahan rumahan sehingga tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Berikut ini resep pizza mini yang bisa kamu coba di rumah untuk camilan sore hari.

Bahan:

Tepung terigu / 250gram

Gula Pasir / 10gram

Fermipan / 1 sendok teh

Air Es / 150ml

Garam / 1 sendok teh

Margarin / 25 gram

Cara Membuat

Campurkan terigu, gula pasir dan fermipan lalu aduk hingga rata. Kemudian, masukkan air es sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni sampai kalis. Setelah itu, masukkan garam dan margani, uleni kembali sampai adonan elastis dan membulat. Diamkan selama 30 menit.

Setelah adonan didiamkan selama 30 menit, ambil sedikit adonan dengan besaran yang sesuai selera, kamudian gulung tipis dan tusuk-tusuk menggunakan garpu. Diamkan lagi sekitar 30 menit  sampai adonan mengembang.

Sambil menunggu adonan mengembang, siapkan bumbu saus merah.

Bahan Saus Merah:

1 butir bawang bombai

4 siung bawang putih

saus tomat dan saus cabai sesuai selera

penyedap rasa sesuai selera

1 sendok makan garam

Cara membuat:

Lelehkan margarin kemudian masukkan irisan bawang bombai dan irisan bawang putih, tumis sampai harum. Masukkan saus tomat dan saus cabai secukupnya, kemudian aduk sampai semuanya menyatu sempurna, lalu angkat.

Setelah saus siap dan adonan mengembang, oleskan bumbu saus merah yang sudah siap dan bubuhkan sosis, keju, jamur atau topping sesuai selera, kemudian oven selama 15 menit atau sampai matang.

Selamat mencoba!

(Visited 266 times, 1 visits today)