Resep Cupcake Coklat untuk Temani Weekend

204 views Leave a comment
Resep Cupcake Coklat untuk Temani Weekend

Dailymoslem – Cupcake merupakan kue berukuran kecil yang porsinya hanya cukup untuk satu orang. Karena tekstur dan rasanya yang mirip dengan kue tart, cupcake juga seringkali digunakan sebagai pengganti kue tart dalam berbagaie perayaan, sehingga orang tidak perlu lagi memotong kue untuk membagikannya, cukup membagikan satu cupcak untuk satu orang. Resep cupcake juga cukup mudah diaplikasikan dan tidak membutuhkan terlalu banyak waktu.

Selain untuk perayaan, kamu juga bisa membuat cupcake untuk mengisi waktu luang kamu di akhir pekan. Bisa untuk camilan si kecil atau sekedar camilan yang menemani sore hari.

Nah, ini dia resep cupcake yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Bahan:

150 gr mentega
150 gr gula pasir halus
3 butir telur ayam

Bahan untuk diayak:

½ sdt baking powder
½ soda kue1 sdt vanili bubuk
175 gr tepung terigu
2 sdm cokelat bubuk

Bahan Topping:

150 ml whipped cream kental (jika menggunakan yang bubuk aturan pemakaian ikuti intruksi di kemasan hingga menjadi whipped cream siap pakai)
150 gr dark cooking chocolate, potong-potong dan lelehkan dengan cara di tim.

Setelah anda siap dengan bahan dari resep ini, mari kita mulai ke bagian menariknya…

Cara Membuat Cupcake:

Campurkan mentega dan gula kemudian kocok hingga lembut. Selagi masih dikocok, masukkan telur ayam satu persatu secara perlahan hingga adonan tercampir rata. Masukkan campuran terigu yang sudah diayak, kemudian aduk rata dengan spatula.

Tuangkan adonan ke dalam mangkuk kertas yang biasa digunakan sebagai wadah cupcake, ratakan permukaannya. Setelah seluruh adonan dituangkan, panggand di dalam oven panas 180 derajat celcius selama 30 menit hingga mengembang dan matang. Setelah matang, angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Topping:

Kocok whipped cream hingga mengental, kemudian masukkan dark cooking chocolate yang sudah dilelehkan dengan cara di-tim. Aduk hingga tercampur rata. Adonan topping sudah siap.

Masukkan adonan topping ke dalam plasti segitiga yang digunting sedikit bagian bawahnya untuk memudahkan membuat hiasan untuk topping. Bisa juga ditambah dengan topping choco chips atau permen.

Selamat mencoba!

(Visited 244 times, 1 visits today)