Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

205 views Leave a comment
Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

Dailymoslem – Camilan seperti cheesecake atau cupcake merupakan camilan yang cocok untuk disediakan di akhir pekan. Apalagi jika seluruh anggota keluarga menghabisakan waktu di rumah.

Salah satu resep camilan yang bisa anda coba adalah chocolate cheeseca cup berikut ini yang dilansir dari justataste.com. Resep satu ini juga tidak perlu kamu buat dengan menggunakan oven, lho!

Alat:

Cetakan muffin, cetakan kue yang terbuat dari kertas, piping bag.

Bahan:

4 ons cream cheese, simpan di suhu ruangan

2 sendok makan gula

1/2 senok teh vanila extract

1 sendok teh perasan lemon

2 1/2 cangkir cark chocolate chips

2 sendok teh minyak sayur

2 sendok teh garam

Cara membuat:

Campurkan cream cheese, gula, vanilla extract dan perasan lemon dalam wadah, kemudian aduk. Masukkan adonan ke dalam piping bag dan masukkan ke dalam lemari pendingin.

Campurkan chocolate chips dan minyak sayur dalam sebuah wadah yang aman digunakan untuk microwave, masukkan ke dalam microwave, keluarkan setiap 30 menit sekali dan aduk, sampai coklat meleleh.

Siapkan cetakan muffin, lapisi dengan kertas cetakan kue. Masukkan masing-masing satu sendok teh coklat yang sudah leleh ke setiap cetakan.

Keluarkan adonan pertama yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas, kemudian masukkan sebagai isian ke setiap masing-masing cetakan kue. Kemudian tutup lagi dengan adonan coklat sebanyak 1-2 sendok teh adonan coklat. Taburi permukaan setiap adonan dengan garam dapur sebagai hiasan dan perasa, kemudian masukkan ke dalam kulkas selama 20 menit sampai coklat membeku.

Siapkan selagi dingin. Jika tidak langsung disantap, sebaiknya taruh di dalam kulkas. Selamat mencoba!

 Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

(Visited 449 times, 1 visits today)