Ini Dia, Rahasia Ayam Krispi Lezat Ala Restoran Cepat Saji

81 views Leave a comment
Ini Dia, Rahasia Ayam Krispi Lezat Ala Restoran Cepat Saji

Dailymoslem – Ayam krispi yang renyah dan gurih seperti yang biasa ditemui di restoran cepat saji bisa juga Anda buat sendiri di rumah. Tidak membutuhkan terlalu banyak bahan, cukup manfaatkan bahan masakan yang Anda miliki di dapur dan lemari es Anda. Berikut ini resepnya.

Bahan:

20 potong ayam

Garam secukupnya

4 siung bawang putih, haluskan

1 sdt lada bubuk 

1 sdt ketumbar, haluskan

1 batang serai, memarkan

2 butirtelur

3 sdm sereal oatmel / tepung gandum

secukupnyaminyak untuk menggoreng / saya pake minyak banyak supaya deep fry

secukupnyaTerigu + garam + lada

Cara membuat:

Pertama, cuci bersih potongan ayam, sisihkan. Siapkan bumbu dari bawang putih, ketumbar, lada dan garam yang dihaluskan. Lumuri potongan ayam dengan bumbu halus.

Kemudian, campurkan dua telur dan oatmeal atau tepung gandum, kemudian blender dengan tambahan 1sdm air agar halus. Siramkan campuran telur dan oatmeal atau tepung gandum ke dalam potongan ayam hingga terrendam, kemudian tempatkan di baskom, tutupi dengan plastik dan diamkan di dalam lemari es selama 4 jam.

Setelah 4 jam, keluarkan daging ayam dari lemari es, sisihkan. Siapkan terigu, tambahkan sedikit garam dan lada bubuk. Ambil ayam dan gulingkan di terigu hingga ayam terlumuri terigu. Siapkan minyak di wajan dan panaskan dengan api sedang atau api kecil hingga minyak benar-benar panas.

Pastikan minyak sudah benar-benar panas saat Anda memasukkan ayam ke penggorengan sehingga tepung menjadi keriting. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan, hindari membolak-balik ayam karena bisa menyebabkan tepungnya menjadi hancur. Sebelum diangkat, besarkan api sebentar kemudian tiriskan.

Selamat mencoba!

 

(Visited 242 times, 1 visits today)