Cara Membuat Apel Panggang Berbentuk Mawar

188 views Leave a comment
Cara Membuat Apel Panggang Berbentuk Mawar

Dailymoslem – Camilan apel panggang berbentuk bunga ini bukan hanya nikmat disantap tapi juga bisa anda gunakan untuk makanan di acara pesta.

Dengan bentuk yang sama seperti cupcake, apel panggang berbentuk mawar ini bisa menjadi hiasan yang cantik di antara makanan pesta anda.

Meski bentuknya terlihat rumit, namun ternyata apel panggang ini mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Penasaran? Yuk, langsung saja kita intip resepnya di bawah ini.

Cara membuat:

Potong apel menjadi dua kemudian potong tipis-tipis dengan ukuran yang sama dan bentuk yang seperti di gambar. Kemudian, panggang apel beberapa saat hingga layu. Sementara apel dipanggang, siapkan adonan dari tepung, air, baking powder dan telur, aduk dan uleni hingga kalis. Diamkan beberapa saat dengan dibungkus plastik agar mengembang dan renyah saat dikunyah nanti.

Siapkan juga gula dan coklat yang dicampurkan hingga berwarna kecoklatan sebagai bahan taburan.

Setelah apel lembek, keluarkan dari panggangan dan dinginkan sebentar. Siapkan adonan, bentuk memanjang dan pipihkan. Olesi adonan yang telah pipih dengan kuning telur, kemudian susun apel seperti di gambar. Taburi gula. Lipat adonan hingga menutupi setengah bentuk apel, tambahkan gula lagi, gulung.

Setelah digulung, bentuk mawar mulai terlihat. Siapkan mangkuk kecil cetakan cupcake, olesi dengan mentega dan taburi gula. Masukkan gulungan apel yang sudah siap ke dalam cetakan cupcake, taburi lagi dengan gula. Kemudian panggang hingga kecoklatan.

Setelah matang, keluarkan dari cetakan dan taburi gula halus untuk mempermanis penampilan.

Voila! Apel panggang mawar siap mewarnai pesta anda!

(Visited 169 times, 1 visits today)