Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat Dengan Toner Teh Hijau Buatanmu Sendiri

469 views

Dailymoslem – Wajah berminyak merupakan salah satu masalah pertama sebelum timbulnya jerawat. Wajah berminyak bisa disebabkan karena berbagai hal, misalnya konsumsi makanan atau juga karena make-up yang tidak cocok atau pemakain berlebih.

Ada banyak cara untuk mengurangi kadar minyak di wajah, salah satunya adalah dengan toner greentea yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Selain lebih murah, kamu juga bisa yakin dengan kualitasnya karena kamu sendiri tahu bahan-bahan yang digunakan.

(Baca juga: Teknik Mengulas Eyeliner untuk 8 Jenis Mata Wanita)

Teh hijau bisa membuat kulit tampak lebih cerah, mengurangi peradangan akibat jerawar dan mengurangi garis-garis kerut.

Yang kamu butuhkan:

1 sendok makan ekstrak witch hazel (bisa didapatkan di toko obat, toko organik, atau bahkan di toko kecantikan online. Witch hazel dapat mengurangi produksi minyak berlebih, mengecilkan pori da meningkatkan kelembaban kulit.)

1 kantung teh hijau

Caranya:

Masukkan kantung teh hijau ke dalam setengah cangkir air panas, kemudian biarkan sampai dingin dan mengental.

Setelah kental, angkat kantung teh, peras sampai kering kemudian tambahkan satu sendok makan witch hazel. Masukkan cairan tersebut ke dalam botol kecil, dan toner siap digunakan.

Untuk cara penggunaannya, tuangkan sedikit toner ke kapas dan oleskan ke wajah setiap pagi dan malam sehabis mencuci muka. Toner teh hijau ini bisa tahan sampai kurang lebih sebulan. Jika sudah tercium perubahan aroma, segera buang dan buat toner baru.

Selamat mencoba!

(Selamat Mencoba: 5 Ritual Sebelum Tidur Agar Wajah Tetap Fresh dan Awet Muda)

(Visited 342 times, 1 visits today)