5 Cara Mengolah Buah untuk Menu Buka Puasa Tanpa Repot

565 views
yogurt buah

Dailymoslem – Buah menjadi salah satu makanan yang wajib di konsumsi di bulan Ramadhan karena buah bisa mengandung serat, mineral dan juga berbagai vitamin.

Namun, jangan sampai waktu kita di bulan Ramadhan justru habis dengan kegiatan memasak hingga melalaikan ibadah yang seharusnya bisa kita lakukan.

Berikut ini 5 cara mudah mengolah buah untuk menu buka puasa agar kita tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di dapur.

Dipanggang

Siapa bilang buah-buahan tidak cocok untuk dinikmati dengan cara dipanggang? Justru buah yang dipanggang akan mengeluarkan rasa terbaik dan manis alaminya. Salah satu buah yang bisa kamu coba panggang adalah apel. Caranya, taburi potongan apel dengan bubuk kayu manis dan madu, kemudian panggang dengan mentega selama 30 menit. Kudapan nikmat dan sehat siap disajikan untuk buka puasa.

Dicelup Coklat

Buah yang dicelup di coklat cair mungkin sering kamu temui di gerobak jajanan pinggir jalan. Kamu juga bisa mencoba cara ini untuk menu buka puasa. Celupkan buah segar yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin ke coklat panas, atau  celupkan buah ke coklat sebelum didinginkan. Mmm, yummy!

(Baca juga: 3 Resep Minuman Segar ala Cafe untu Menu Buka Puasa)

Dibekukan

Buah juga bisa dinikmati dengan cara dibekukan atau dijadikan ice cube. Caranya mudah, blender buah yang kamu punya kemudian tempatkan di wadah es batu dan bekukan. Saat buka puasa, kamu bisa menikmatinya dengan air bening untuk mendapatkan rasa segar dan sari buah yang alami. Bisa juga dinikmati dengan es krim atau susu.

Jadikan Topping Yoghurt

Kalau yang satu ini, benar-benar tidak membuthkan banyak effort. Kamu cukup taburkan potongan buah yang kamu punya di atas yoghurt plain yang sudah didinginkan. Pasti langsung melegakan kerongkongan yang sudah kering seharian.

(Baca juga: 5 Keutamaan Puasa Ramadhan)

Dibuat Jus atau Smoothie

Cara terakhir adalah dengan membuat jus atau smoothie. Cukup campurkan buah favorit kamu dengan air atau susu, dan juga gula jika diperlukan. Segelas smoothie siap menyempurnakan puasamu hari ini.

Selamat menunaikan ibadah puasa!

(Visited 357 times, 1 visits today)