5 Cara Memutihkan Lutut dan Sikut dengan Menggunakan Bahan Alami

128 views Leave a comment
5 Cara Memutihkan Lutut dan Sikut dengan Menggunakan Bahan Alami

Dailymoslem – Bagian lutut dan sikut biasanya memiliki warna yang lebih gelap dari bagian tubuh lainnya karena kulit bagian ini lebih tebal. Memutihkan lutut dan sikut juga bisa dilakukan dengan menggunakan baham-bahan alami yang ada di dapur.

Yuk, simak cara memutihkan lutut dan sikut berikut ini.

Lemon dan Madu

Lemon memang terkenal sebagai bahan makanan yang memiliki khasiat pemutih alami. Campurkan lemon dan madu dan gunakan sebagai masker di bagian lutut dan sikut. Diamkan selama 15-30 menit dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Almond dan Yoghurt

Kandungan minyak pelembap alami yang terdapat dalam almond dapat mengembalikan kelembapan kulit. Campurkan 10 biji almond yang sudah digiling dengan 2 sendok makan yoghurt dan gunakan campuran ini sebagai scrub, lakukan pijatan memutar selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas menggunakan air.

Timun

Selain ampuh mengatasi kulit gelap di sekitar mata, timun juga dapat memutihkan daerah lutut dan sikut. Caranya, gosokkan timun ke lutut atau sikut dengan gerakan melingkar, kemudian diamkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air.

Cuka Apel dan Yoghurt

Kandungan lactic acid dalam yoghurt dan cuka apel dapat mengurangi ketidaksempunaan kulit dan mengembalikan kemurnian kulit. Caranya mudah, cukup campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 1:1, kemudian gosok perlahan di bagian sikut dan lutut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Ambil sesiung bawang merah dan sesiung bawang putih, kemudian parut dan campurkan merata. Oleskan di bagian lutut, kemudian gosokkan selama 10 sampa 15 menit. Bilas dengan air dan bersihkan menggunakan sabun untuk menghilangkan bau tajam dari bawang merah.

Semoga bermanfaat!

(Visited 111 times, 1 visits today)