10 Sarapan Sehat yang Disarankan Agar Badan Fit dan Produktivitas Meningkat

91 views Leave a comment
10 Sarapan Sehat yang Disarankan Agar Badan Fit dan Produktivitas Meningkat

Dailmoslem – Apa yang kamu konsumsi dan kamu lakukan di pagi hari dapat memengaruhi kinerja dan kondisimu selama seharian penuh.

Itulah pentingnya memilih sarapan tepat di pagi hari. Terlalu banyak karbohidrat atau terlalu banyak protein malah bisa membuatmu cepat lapar lagi dan juga mengantuk. Nah, inilah 10 jenis makanan yang disarankan agar badanmu fit sepanjang hari dan produktivitas juga meningkat.

Kacang-Kacangan

Kacang memiliki sumber lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, kacang juga dapat membantu mempertahankan kadar gula darah dalam jangka waktu yang lamadan dapat memperlambat pelepasan energi yang mencegah rasa lapar. Tambahkan kacang dalam smoothie, roti panggang atau cemilan pagimu. Kamu juga bisa mendapatkan asupan kacang dari selai kacang.

Karbohidrat Kompleks

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, oatemeal atau ubi dapat membantu , pelepasan glukosa ke dalam sistem aliran tubuh, sehingga pasokan energi menjadi lebih banyak dan konstan. Selain itu, karbohidrat kompleks juga dapat mencegah kekembungan.

Telur

Telur memiliki banyak kandungan gizi seperti protein kualitas tinggi, lemak baik, vitamin B12, B2, vitamin A, juga mengandung kolin yang penting untuk perkembangan dan fungsi otak. Telur bisa dimasak dengan cara direbus, digoreng, ataupun dicampurkan dengan roti agar lebih nikmat.

Salmon

Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan salmon dapat membantu menjaga kesehatan otak dan juga meningkatkan daya memori. Selain itu, salmon suga memiliki serotonin, yaitu senyawa kimia yang dapat memberikan perasaan bahagia sehingga dapat meningkatkan mood.

Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan potasium yang memiliki manfaat untuk kesehatan jantung, otak dan saraf. Selain itu, pisang juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga bisa menghindari keinginan ngemil sebelum makan siang.

Bayam

Bayam memiliki tingkat protein yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan otak. Selain itu, kandungan vitamin B folat dalam bayam juga dapat meningkatkan memori jangka pendek. Tak hanya itu, bayam juga mengandung asam amino yang bertanggung jawab dalam pemecahan masalah.

Jus atau Smoothie

Jus atau smoothie juga bisa kamu masukkan ke dalam menu sarapan jika menu sarapan kamu masih cukup ringan, seperti roti dan telur. Kamu bisa membuat smoothie dari paduan beberapa buah dan sayur, seperti bayam dan anggur atau bayam dan mangga.

(Visited 297 times, 1 visits today)