Resep Mudah Strawberry Cake Tanpa Oven

231 views Leave a comment
Resep Mudah Strawberry Cake Tanpa Oven

Dailymoslem – Strawberry cake. Siapa sih yang ga suka strawberry, buah yang kaya akan vitamin C tersebut dapat memberikan manfaat yang sangat banyak pada tubuh. Selain dapat membatu daya tahan tubuh, strawberry juga dapat menyegarkan mulut dan tenggorokan.

Sekarang banyak sekali panganan yang terbuat dari strawberry. Contohnya cake! Manis, asam dan segar. Rasanya pasti disukai oleh banyak orang. Sayangnya tidak semua orang bisa membuatnya. Apalagi jika tidak ada alat yang memadai, seperti oven misalnya.

Ah, ternyata ada lho cara membuat strawberry cake yang mudah tanpa harus pakai acara manggang memanggang. Bahan-bahanya pun sangat sederhana. Mau tau caranya? Yuk simak video berikut ini.

Kamu butuh bahan-bahan seperti:

  1. Santan yang dibekukan
  2. 1/3 cup gula bubuk
  3. ½ sendok teh ekstrak vanilla
  4. Dan satu bungkus biskuit
  5. Strawberry secukupnya

Caranya:

  1. Mixer santan yang dibekukan. Pastikan hanya santan yang beku (berada diatas) yang dipakai, air yang berada dibawah dibuang saja.
  2. Mixer dalam mangkuk yang sudah didinginkan terlebih dahulu
  3. Tambahkan gula
  4. Tambahkan ekstrak vanilla
  5. Mix hingga benar-benar merata
  6. Iris strawberry dengan ketebalan sedang
  7. Siapkan wadah untuk mencetaknya
  8. Pertama, oleskan santan yang sudah diaduk dengan bahan lainnya pada dsar wadah. Pastikan cukup tebal. kemudian tutup dengan biskuit favorit. Setelah itu oleskan lagi adonan santan diatasnya. Sekarang bagian strawberry yang akan memenuhi bagian atas adonan santan. Tutup lagi lapisan strawberry dan lakukan berulang kali hingga lapisan memenuhi wadah.
  9. Simpan didalam kulkas selama satu malam, dan strawberry cakedapat segera disantap!

 

(Visited 351 times, 1 visits today)