Resep Cheese Cake Polkadot yang Unik nan Enak

429 views

Dailymoslem – Menikmati cheese cake mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan cheese cake polkaodot yang dilengkapi dengan rasa cokelat yang manis dan legit. Belum lagi bentuknya yang menarik pasti membuat si kecil makin semangat untuk melahapnya.

(Baca juga: Resep Bolu Kismis ala Chef Farah Quinn)

Cara membuatnya juga cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan. Ada tiga adonan yang dibutuhkan, yaitu adonan crust untuk bagian kering di paling bawah, adonan filling atau isi, juga adonan cokelat untuk polkadot.

(Baca juga: Cara Mudah Membuat Lava Cake)

Berikut resep cheese cake polkadot yang dilansir dari bakersdaughter.typepad.com.

Bahan Crust:

1 cangkir remah biskuit (kalau bisa rasa cokelat)

¼ cangkir kokoa

2 sdm gula

¼ mentega yang dicairkan

Bahan Isi:

16 ons cream cheese

½ cangkir gula

2 butir telur

1 sdt vanilla

2/3 cangkir yogurt plain

Bahan Poladot:

2 ons dark coklat, cairkan

Cara membuat:

1. Panaskan oven hingga 300 derajat Fahrenheit atau 150 derajat celcius.

2. Siapkan loyang berukuran berukuran persegi dan beri alas dengan parchment paper (merupakan Kertas tahan bakar siap pakai yang dilapisi dengan vegetable silicone digunakan sebagai alas loyang untuk proses pembakaran di oven. Bisa dibeli di toko bahan kue)

3. Campurkan semua bahan crust ke dalam sebuah wadah, aduk dan tuangkan ke loyang, tekan pelan-pelan hingga cukup kuat sebagai alas cheese cake.

4. Kocok cream cheese hingga halus sambil masukkan gula sedikit demi sedikit. Setelah gula dimasukkan, kurangi kecepatan mixer dan masukkan telur. Masukkan vanilla dan yogurt, kocok perlahan (bisa menggunakan spatula silikan dan bukan dengan mixer).

5. Panaskan 2 ons dark chocolate di sebuah wadah kecil yang disimpan di atas air yang dididihkan, bisa juga dengan mencairkannya di microwave dengan temperature yang kecil. Bahan isi dan polkadot sudah selesai, sekarang saatnya menyusunnya di loyang.

6a010536946c53970c0133ec6b1da0970b-800wi

6. Tuangkan adonan isi ke dalam loyang yang sudah diberi adonan crust secara perlahan-lahan. Kemudian, tuang cokelat cair dengan menggunakan cetakan plastik berbentuk segitiga yang sudah digunting sedikit di bagian ujungnya. Caranya, masukkan adonan cokelat yang sudah dingin ke dalam plastik, kemudian tekan hingga adonan cokelat keluar dari lubang plastik. Tuangkan secara melingkar agar membentuk lingkaran di atas adonan cheesecake. Lakukan secara berulang ke seluruh bagian adonan secara acak hingga cokelat habis.

6a010536946c53970c01347f9aef5e970c-800wi

7. Panggang selama satu jam di oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu. Jika sudah satu jam, matikan oven dan biarkan dulu cheese cake di dalam oven selama kurang lebih satu jam untuk menginginkan. Setelah itu, masukkan ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 24 ham. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa juga dibekukan di dalam freezer sekira setengah jam sebelum disajikan.

Untuk memudahkan saat memotong kue, gunakan pisau yang dicelupkan ke dalam air panas terlebih dulu.

Selamat mencoba!

(Visited 239 times, 1 visits today)