Penting! Satu Hal Yang Harus Diperhatikan Dari MPASI

94 views Leave a comment
Penting! Satu Hal Yang Harus Diperhatikan Dari MPASI

Dailymoslem –  Periode pemberian makanan pendamping ASI bisa jadi merupakan sebuah hal yang gampang-gampang susah. Orang tua dalam hal ini harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang boleh diberikan kepada bayi dan bagaimana reaksi bayi terhadapnya.

Feses bayi pun harus menjadi hal yang diperhatikan. Apabila feses bayi terkesan berampas, dan aktivitas bayi masih lincah serta tidak mengalami dehidrasi maka proses MPASI bisa dilanjutkan. Namun, jika fese bayi berlendir dan seperti ada bercak air susu, maka bisa jadi bayi alergi dengan makanan yang diberikan. Sebaiknya segera ganti MPASI degan bahan yang lain.

Jika MPASI sudah diganti namun tidak terjadi perubahan yang berarti, sebaiknya segera periksakan ke dokter dan uji laboratorium untuk menemukan indikasi yang tepat.

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah makanan anak tidak harus habis satu mangkok dan tiga kali dalam sehari. Berikan MPASI secukupnya, hentikan jika bayi terlihat enggan. Hal ini dilakukan karena bayi masih memenuhi nutrisinya dari ASI.

Baca juga:

Mulai Kebiasaan Makan Sehat Pada Anak dengan Menu MPASI Sehat

Mengenal Metode BLW atau Baby Led Weaning untuk Memberi MPASI

Ide Resep Makanan Pendamping Asi Yang Super Mudah

(Visited 124 times, 1 visits today)