Manfaat Kesehatan Dari Kurma, Makanan Kesukaan Rasulullah

160 views Leave a comment
Manfaat Kesehatan Dari Kurma, Makanan Kesukaan Rasulullah

Dailymoslem – Kurma, buah kecoklatan yang berasal dari timur tengah ini memiliki rasa yang manis alami dan juga memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Makanan kesukaan Rasulullah ini juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Rasa kurma yang manis ternyata karena kurma mengandung dula sederhana fruktosa dna dektrosa yang dapat langsung menjadi energi setelah disantap. Tak heran, buah ini disarankan untuk menjadi menu buka puasa karena dapat langsung menyuntik energi yang sudah habis seharian.

Kandungan lain yang banyak terdapat dalam kurma adalah kandungan serat yang dapat mencegah penyerapan kolesterol jahat dan juga dapat melancarkan buang air besar. Selain itu, kurma juga memiliki kandungan tannin yang dapat mencegah infeksi, sebagai anti-inflamasi dan antipendarahan.

Tak hanya itu, kurma juga memiliki banyak kandungan vitamin A yang dapat menjadi antioksidan dan baik untuk kesehatan mata. Ada juga kandungan ebta carotene, lutein, zea-xanthin, zat besi dan potasium yang dapat berguna untuk ketahanan tubuh dan juga kesehatan umum tubuh.

Baca selengkapnya di sini.

 

 

(Visited 126 times, 1 visits today)