Makanan-Makanan Ini Harus Ada Di Dapurmu Selama Bulan Ramadhan

838 views
sawm

Dailymoslem – Menjelang bulan Ramadhan, salah satu hal yang harus disiapkan adalah stok makanan di dapur. Apalagi jika kita termasuk orang yang cukup sibuk untuk menyiapkan sahur dan buka. Beberapa makanan di bawah ini bisa menyelamatkan saat harus terburu-buru sahur ataupun buka.

(Baca juga: Jelang Ramadhan, Siapkan Hal-Hal Berikut Ini Di Dapur Anda)

Telur

Telur merupakan makanan yang dapat disimpan dalam waktu yang lama dan juga dapat diolah dengan mudah dengan cara digoreng, direbus, maupun dijadikan lauk pauk makanan dalam bentuk lain. Cukup simpan telur di dalam lemari pendingin atau di suhu ruangan, makanan ini bisa tahan sampai satu bulan.

Kacang-Kacangan

Sama seperti telur, kacang-kacangan juga merupakan salah satu jenis makanan yang dapat disimpan dalam waktu yang lama dan memiliki protein yang tinggi. Makanan ini bisa kamu olah menjadi lauk ataupun kamu jadikan cemilan sehat.

Makanan Kering (Tempe Kering, Kentang dan Abon)

Saat sahur terburu-buru, lauk pauk yang dikeringkan seperti kentang kering, tempe kering ataupun abon bisa menjadi penyelamat. Kamu bisa menyiapkan stok makanan kering ini setidaknya untuk satu atau dua minggu ke depan.

Kurma

Selain karena kurma merupakan salah satu menu favorit Rasulullah untuk berbuka puasa, kurma juga bisa tahan lama dan menjadi stok camilan kamu untuk sebulan.

Madu

Kamu bisa mengolah madu menjadi bahan makanan yang segar disantap saat berbuka puasa. Selain itu, madu juga merupakan makanan yang bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Madu juga merupakan salah satu makanan kesukaan Rasulullah, lho!

(Baca juga: 12 Makanan Kesukaan Rasulullah)

Rendang

Tidak perlu memasak heboh setiap hari, cuku memasak heboh dalam satu hari tapi buatlah masakan yang bisa bertahan hingga berhari-hari, salah satu contohnya adalah rendang.

Nugget

Di hari pertengahan puasa, kamu mungkin sudah mala masak terlalu heboh untuk sahur. Makanan cepat saji seperti nugget bisa menjadi pilihan yang tepat agar perut tetap terisi, gizi tetap tercukupi dan ibadah tetap jalan.

Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang cukup mengenyangkan, bisa menjadi jurus saat sahur terburu-buru atau buka terburu-buru. Selain itu, pisang juga merupakan bahan utama dari salah satu makanan takjil paling populer sepanjang masa, yaitu kolak pisang!

Selamat menyambut Ramadhan!

(Visited 1,244 times, 1 visits today)