Ternyata Teh dan Kopi Berkualitas Terbaik Berasal Dari Indonesia

96 views Leave a comment
Ternyata Teh dan Kopi Berkualitas Terbaik Berasal Dari Indonesia

Dailymoslem – Budaya minum kopi atau minum teh memang bukan berasal dari Indonesia, tapi dari Inggris dan Amerika. Namun, teh dan kopi berkualitas terbaik ternyata berasal dari Indonesia, tepatnya dari kaki Gunung Kerinci.

Orang Indonesia sendiri bahkan tidak tahu tentang teh yang dinamakan teh kayu aro ini. Perkebunan teh kayu aro ini dibuka sejak tahun 1925 oleh perusahaan Belanda bernama Namblode Venetschaaf Handle Vereniging ini. Pada waktu itu, teh ini hanya dijual di wilayah kerajaan di Belanda dan Inggris, serta negara di belahan Eropa lainnya.

Teh kayu yang dijual di Indonesia adalah teh kayu aro kualitas nomor tiga, sedangkan teh kayu aro berkualitas nomor satu harganya sangat mahal.

Sedangkan untuk kopi, kopi Indonesia terbukti merupakan kopi terbaik di dunia, terbukti saat di ajang pameran World Travel Mart (WTM) 2015 di London, paviliun dari Indonesia yang paling laris diserbu pengunjung dari berbagai negara.

Kopi-kopi berkualitas dari Indonesia di antaranya adalah Kopi Toraja Mamasa, Kopi Bali Kintamani, Kopi Aceh Gayo dan Kopi Papua Wamena. Keempat jenis kopi tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda dan sangat khas, bahkan sudah diakui oleh dunia.

Kenikmatan cita rasa kopi Indonesia juga diakui Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb.

Sumber: citizen6.

(Visited 117 times, 1 visits today)