6 Kuliner Bandung yang Tidak Hanya Sekedar Kuliner

2260 views

Dailymoslem – Kota Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang memiliki ciri khas tersendiri. Didukung oleh kreativitas penduduknya yang tidak ada habisnya, Bandung menjadi salah satu kota dengan kekayaan kulinernya yang unik. Kuliner Bandung juga punya keseruannya tersendiri, bukan hanya soal mengisi perut. Jangan lupa sempatkan waktumu mengunjungi tempat-tempat kuliner di Bandung berikut ini saat kamu berkunjung ke Bandung.

Nasi Kalong

nasi-kalong-bandung

Foto via bpras.com

Sesuai dengan namanya, warung makan satu ini buka di malam hari dan memiliki warna nasi yang gelap. Cara penyajian di Nasi Kalong adalah dengan cara prasmanan, kamu bisa memilih lauk yang kamu inginkan kemudian membayarnya terlebih dulu sebelum makan. Lauk yang populer di warung ini adalah buncisnya. Bentuknya sederhana saja, buncis yang dipotong sepanjang korek api dimasak dengan cara ditumis. Kamu bisa mengunjungi warung nasi di kawasan R.E Martadinata ini mulai jam 7 malam hingga jam 3 pagi. Jangan lupa siapkan fisikmu juga karena antrian akan menantimu sebelum bisa makan hangatnya Nasi Kalong.

Karnivor

karnivor-06

 

Foto via surabayafood.com

Konsep karnivor sebenarnya sederhana saja, menyediakan makanan dengan bahan utama daging untuk kalian para meat lovers. Dengan tagline “Let’s Meet Out Meat,” Karnivor mendandani lokasinya dengan dekorasi ala kandang hewan buas dengan ornament-ornamen kayu kasar. Kamu bisa memesan menu-menu jumbo seperti Monster Burger atau Gorilla Punch. Cuma di sini kamu bisa mengeluarkan insting kebinatanganmu dengan membabi buta makan daging.

Rumah Makan Uji Nyali

tempat-makan-unik-di-Bandung (1)

Foto via travelblog.ticktab.com

Segala sesuatu tentang hal mistis memang selalu membuat penasaran, termasuk Rumah Makan Uji Nyali yang berlokasi di kawasan Jl. Guntur ini. Selain menu-menu yang dinamai dengan nama-nama seram seperti Mr. Gepeng untuk tempe mendoan atau Rumah Kentang untuk mashed potato, kamu juga bisa menikmati wahana rumah hantu sambil menunggu pesanan datang!

Nasi Goreng Mafia

NASGOR-MAFIA-02

 

Foto via haphap.com

Mengusung tagline “Nasi Goreng Rempah Pertama di Indonesia,” Nasi Goreng Mafia menghadirkan menu-menu nasi goreng yang disajikan dengan berbagai rempah khas Indonesia. Uniknya lagi, di kedai yang dihiasi gambar-gambar mafia ini kamu juga bisa memesan menu berdasarkan nama-nama mafia seperti Yakuza, Triad, Bandit, Brandal, Preman, Godfather dan Gangster.

Warung Misbar

misbar1

Foto via goodbdg.com

Nama Misbar berasal dari nama gerimis bubar, yaitu nama yang lekat pada acara nonton layar tancap. Pasalnya, saat gerimis datang maka penonton akan bubar. Nah, di Warung Misbar ini kamu tidak perlu bubar saat gerimis datang. Kamu bisa menikmati menu-menunya sambil menonton film 80an favorit kamu.

Maen Bola Game Café

1388750_profile

 

Foto via maenbola.indonetwork.co.id

Jika di masa kecil kamu termasuk anak yang suka nongkrong di rental Play Station, sekarang setelah dewasa kamu bisa mengenang masa-masa itu dengan makan di Maen Bola Game Café sambil main PS. Café ini juga sering mengadakan kompetisi play station untuk mengasah kemampuan pengunjungnya.

(Visited 2,151 times, 1 visits today)