Jukkumi, Hidangan Gurita Khas Musim Semi di Korea Selatan

1189 views

Dailymoslem – Masih tentang gurita dan korea. Jika Sannakji adalah sajian bayi gurita mentah, Jukkumi adalah sajian salah satu jenis gurita yang biasanya tersedia saat musim semi seperti sekarang. Makanan ini menjadi salah satu makanan favorit saat musim semi di korea selatan. Mengapa? Karena Jukkumi pada musim semi kepalanya dipenuhi telur.

Telur-telur itu lah yang menjadikan Jukkumi sangat nikmat. Bentuk telur tersebut memiliki ukuran dan warna yang hampir sama dengan nasi, namun memiliki rasa yang lebih gurih dan lezat. Berikut adalah beberapa sajian yang terbuat dari Jukkumi

Jukkmi Samgyeopsal Bokkeum

Sajian ini mencampurkan Jukkumi dengan samgyeopsal (perut babi panggang), sayuran dan kue beras dalam saus cabai yang panas dan pedas. Tapi bagi kita penganut Islam yang rahmatan lil alamin, sepertinya sajian jukkumi satu ini sangat tidak dianjurkan. Karena jelas-jelas dicampur dengan babi.

Jukkumi Shabu-shabu

Untuk yang satu ini, mungkin lebih aman untuk kita yang beragama Islam. Jukkumi dihidangkan dengan berkuah dalam air kaldu sayuran agar teksturnya lebih lembut. Kaldunya sangat gurih dan tidak terlalu pedas. Jadi masih bisa dicicipi oleh kamu yang tidak suka dengan makanan pedas. Jukkumi shabu-shabu juga bisa di tambahkan mie sebagai pelengkapnya.

Itulah beberapa jenis Jukkumi yang menjadi khas musim semi di Korea Selatan.

 

(Visited 391 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]