Ilmuwan Menemukan Cara Jitu untuk Menghilangkan Rasa Lapar Tanpa Makan

770 views

Dailymoslem – Sejumlah peneliti dari Harvard University telah mengidentifikasi saraf netral pada otak yang bertugas mengontrol rasa lapar.

Seperti dilansir metro.co.uk, mereka telah melakukan penelitian terhadap otak tikus untuk merangsang jaringan tak yang berfungsi mengontrol rasa lapar sehingga tikus tersebut terus merasa kenyang meski ia sbelum makan.

Penemuan ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tapi mengalami kesulitan mengontrol rasa lapar. Rangkaian melanoncortin 4 receptor regulated (MC4R) yang ditemukan para peneliti ini juga disebut-sebut dapat menjadi solusi diet tanpa harus menjalani diet yang tidak nyaman.

“Menentukan identitas syaraf-syaraf ‘kekenyangan’ ini merupakan kunci untuk membangun cetak biru bagi cara otak mengatur nafsu makan,” kata Dr Bradford Lowell, salah satu peneliti yang terlibat dalam penelitian ini.

Penelitian yang sudah dipublikasikan dalam jurnal ‘Nature Neuroscience’ ini juga didemonstrasikan sebagai solusi pertama untuk mereka yang obesitas.

Well, mungkin saja penemuan ini bisa mengontrol rasa lapar dan membuat kita merasa kenyang. Tapi, perlu diingat bahwa tubuh tetap membutuhkan asupan makanan untuk diubah menjadi energi. Akankah penemuan ini lantas membuat perintah otak dan kebutuhan tubuh akan makanan menjadi tidak sinkron?

(Visited 441 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]