Cara Paling Mudah Empukkan Daging

321 views Leave a comment
Cara Paling Mudah Empukkan Daging

Dailymoslem – Momen Idul Adha akan segera kita jumpai. Pada saat itu pasti banyak sekali olahan daging yang akan dimasak dirumah-rumah. Namun sayangnya, ada saja yang gagal dalam memasak daging-daging tersebut. Salah satunya adalah daging yang dimasak masih terasa alot sehingga sulit untuk dikunyah.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jika tidak  mau menggunakan cara instan dengan mencampurkan sejenis bahan kimia, ad acara yang lebih tradisional dan mudah sekali.

Menggunakan Daun Pepaya

Cara ini mungkin sudah diketahui oleh banyak orang. Kandungan enzim papain yang dimiliki daun papaya dapat membuat daging cepat empuk .  Caranya adalah dengan meremas lembut daun pepaya sehingga mengeluarkan getah kemudian jadikan daun pepaya tersebut sebagai pembungus daging.

Diamkan daging hingga beberapa lama (45 menit) kemudian daging siap disajikan. Jangan lupa untuk mencuci daun pepaya dengan air mengalir terlebih dahulu ya.

Baluri Dengan Parutan Nanas

Selain nanas bermanfaat bagi kesehatan tubuh,  nanas muda yang diparut kemudian dibalurkan ke daging yang akan diolah pun akan membantu mengempukan daging. Enzim bromelin yang cara kerjanya sama dengan enzim papain dapat membantu menguraikan serat-serat daging hingga menjadi lebih empuk saat diolah.

Biarkan layu dalam freezer

Membiarkannya layu dalam freezer sebenarnya akan mempermudah proses pengolahan daging. Jika beberapa orang berpendapat daging yang disimpan dalam freezer lebih sulit diolah itu tidak sepenuhnya betul. Karena daging tersebut akan mudah empuk saat dimasak.

 

Jadi siap untuk memasak daging?

(Visited 479 times, 1 visits today)