Cara Mudah Mengetahui Alpukat Dengan Kematangan Tepat

136 views Leave a comment
Cara Mudah Mengetahui Alpukat Dengan Kematangan Tepat

Dailymoslem Bisa dibilang hampir setiap saat kita bisa mendapatkan alpukat.  Entah itu di supermarket, pasar atau tukang jus buah. Rasanya yang legit apalagi setelah dicampur dengan gula merah dan susu memang membuat kita tidak bisa berpaling.

Selain itu, kandungan nutrisi, mineral dan minyak alami dalam alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dalam 100 gram alpukat terkandung 604 mg kalium dan 4 mg natrium. Itu berarti alpukat benar-benar sangat bagus untuk tubuh manusia.

Tapi terkadang, ada beberapa kesempatan kita salah memilih alpukat. Alhasil, rasanya pahit karena belum matang atau terlalu tua. Tahukah kamu? Bahwa ada cara yang paling mudah untuk mengetahui bahwa alpukat tersebut dalam kematangan yang pas atau tidak?

Yang

Seperti video diatas, dibagian atas buah alpukat ada sisa batang yang bisa dikelupas. Jika warna daging alpukat hijau atau hitam berarti alpukat kurang enak untuk dimakan. Alpukat dalam keadaan matang yang pas memiliki warna yang lebih kuning-oranye adalah yang paling tepat untuk dikonsumsi.

(Visited 199 times, 1 visits today)