Agar Lebih Hemat, Yuk Buat Nutella Sendiri

1299 views

DailymoslemNutella benar-benar telah membuat masyarakat Indonesia tergila-gila. Sekarang ini banyak sekali penjual makanan yang menambahkan varian rasa baru yaitu nutella. Dimulai dari roti bakar, kue cubit bahkan ice cream semuanya menambahkan rasa nutella.

Ya, memang perpaduan cokelat dan hazelnut nutella benar-benar memanjakan lidah. Rasanya selalu ingin memasukan kenikmatan tersebut kedalam mulut. Sebenarnya kita bisa membuat sendiri kelezatan nutella tersebut. caranya mudah ko. Yuk simak caranya berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 cangkir hazelnut

12 ons cokelat susu yang telah potong kecil-kecil (Rajang)

1 sdm  bubuk cokelat

2 sdm minyak sayur, canola lebih baik

3 sdm  gula manis

½ sdt vanili

¾ sdm garam

Cara membuatnya:

  • Oven dipanaskan dengan suhu 1760C
  • Panggang hazelnut selama kurang lebih 12 menit hingga berubah warna menjadi cokelat. Kemudian kupas kulitnya dan dinginkan.
  • Lelehkan cokelat yang telah dirajang, kemudian dinginkan
  • Gunakan blender atau food processor untuk menghaaluskan hazelnut yang telah dingin hinggal halus dan tambahkan minyak sayur, gula, bubuk cokelat, vanili dan garam. Setelah adonan halus tambahkan cokelat leleh dan aduk hingga merata. Awalnya, kamu akan mendapatkan adonan yang aga encer namun lama-kelamaan adonan tersebut akan mengental seperti nutella pada umumnya.
  • Nutella siap dihidangkan.

 

Sangat mudah kan membuat nutella yang lezat tersebut. hasil buatan sendiri memang akan lebih memuaskan. For your information nutella yang telah kam buat akan tahan selama 2 minggu. Lumayan lama kan? Yuk coba buat nutella sendiri.

(Visited 617 times, 1 visits today)