3 Hal Penting Agar Sarapan Tak Pengaruhi Berat Badan

76 views Leave a comment
3 Hal Penting Agar Sarapan Tak Pengaruhi Berat Badan

Dailymoslem – Sarapan seringkali ditiadakan oleh mereka yang sedang melakukan diet. Mereka mengira asupan kalori akan berkurang jika tidak mengkonsumsi makanan saat sarapan. Padahal sarapan merupakan waktu yang penting untuk makan dan menjaga energi tetap baik hingga masuk jam makan siang.

Melewatkan sarapan malah akan membuat seseorang lebih rakus saat jam makan siang. Selain itu, otak yang harus lebih berkonsentrasi pada pagi hari pun akan terganggu karena kita terus merasakan lapar. Oleh karena itu, sarapan sangat penting untuk diperhatikan. Nah, agar sarapan mu tak mengganggu program diet yang sedang dijalani, coba deh perhatikan hal-hal berikut ini.

Perbanyak Protein

Protein dalam telur akan membantu perutmu lebih lama merasa kenyang. Beberapa studi pun mengatakan bahwa mengkonsumsi lebih banyak protein akan membuat seseorang lebih mudah menurunkan berat badan. Kamu bisa mengkonsumsi dua telur rebus atau omelet rendah minyak untuk menu sarapan sehat mu.

Konsumsi Pisang

Kandungan pati resisten yang terdapat dalam pisang dapat membuat tubuh membakar kalori lebih banyak. Hal ini akan berakibat baik untuk berat badan. sSelain itu, pisang akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Perbanyak Sayur dan Buah

Dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat, kamu bisa memilih sayuran dan buah-buahan yang akan membuatmu lebih kenyang tanpa mempengaruhi berat badan. Apel merah, pear dan pepaya bisa menjadi buah pilihan mu untuk sarapan.

 

Baca juga:

Rahasia Orang Langsing Tentang Menu Sarapan Pagi

Menu Sarapan Unik Dan Cepat Disajikan Dalam Mug

Sarapan Ibu Hamil Dapat Pengaruhi Kemungkinan Jenis Kelamin Bayi

(Visited 114 times, 1 visits today)