10 Cara Mudah Hilangkan Bau Khas Kambing Pada Daging Kurban Sebelum Dimasak

366 views Leave a comment
10 Cara Mudah Hilangkan Bau Khas Kambing Pada Daging Kurban Sebelum Dimasak

Dailymoslem – Di hari raya Idul Adha atau Idul Qurban, kita pasti menerima jatah daging kurban dari daerah setempat yang biasanya kebanyakan adalah kambing. Namun, baunya yang khas menjadikan banyak orang tak menyukai daging yang satu ini.

Daging kambing sebenarnya bisa menjadi santapan nikmat keluarga jika kita tahu bagaimana cara mengolahnya untuk menghilangkan bau khas yang mengganggu. Cukup menggunakan bahan-bahan dapur alami, anda sudah bisa mengusir aroma kambing dan menikmati kelezatannya.

Pertama, adalah dengan rempah-rempah penghilang bau yang memiliki wangi khas seperti kunyit dan jahe. Cukup lumuri daging kambing dengan rempah kunyit dan jahe yang telah dihaluskan, kemudian diamkan beberapa saat.

Kedua, anda bisa menggunakan buah nanas dan daun pepaya untuk menghilangkan bau kambing. Caranya, lumuri daging kambing dengan juice nanas atau parutan nanas, kemudian bungkus dengan daun pepaya dan diamkan beberapa saat. Daun pepaya dapat membantu membuat daging lebih empuk.

Ketiga, rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya selama setenah jam. Setelah selesai, ambil dagingnya dan buang lobaknya.

Keempat, gunakan kacang hijau. Caranya, rebus 1 kg daging kambing dengan 5 gram kacang hijau selama 10 menit. angkat dan tiriskan.

Kelima, adalah dengan menggunakan cuka. Pertama, rebus dulu 1 liter air hingga mendidih, kemudian masukkan 1 kg daging kambing dan 50 gram cuka. Setelah mendidih, angkat dan tiriskan.

Keenam, rebus daging kambing dengan 2 potong arang yang sudah dicuci bersih. Rebus hingga mendidih kemudian angkat dan tiriskan.

Ketujuh, konon cara menghilangkan daging kambing bisa dilakukan dengan mudahyaitu dengan memotong daging dengan arah yang benar, yaitu searah serat daging.

Kedelapan, rebus 1 kg daging kambing dengan 200 gram tebu yang sudah dipotong-potong selama setengah jam. Setelah mendidih, angkat dan tiriskan.

Kesembilan, menggunakan buah yang paling sering digunakan untuk menghilangkan bau, yaitu jeruk nipis dan jeruk limau. Cukup tetesi daging kambing dengan perasan jeruk nipis atau jeruk limau sesuai selera, diamkan hingga baunya hilang.

Kesepuluh, dengan menggunakan daun jambu klutuk. Caranya, haluskan daun jambu klutuk kemudian lumurkan pada daging kambing, diamkan beberapa saat hingga baunya hilang.

Selamat mencoba!

(Visited 433 times, 1 visits today)